23 May 20190 Komentar | Dilihat : 41 kali
Ditulis oleh admin

semanding.tubankab.go.id - bertempat di gedung LPSE Pemkab Tuban DISKOMINFO menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Organisasi Perangkat Daerah DI Lingkup Pemerintahan Kabupaten Tuban Tahun 2019. Bimtek tersebut di ikuti 10 Kecamatan, Kamis (23/05/2019).

Dalam kegiatan tersebut terdapat dua materi penting yaitu Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Organisasi Perangkat Daerah Di LIngkup Pemerintahan Kabupaten Tuban dan Teknis Penulisan di Media Online.

Acara tersebut dibuka oleh Kasi Pelayanan TIK Diskominfo Kabupaten Tuban dan sekaligus beliau menyampaikan materi pertama tentang pengeloaan website pada OPD khususnya kecamatan, disampaikan pada seluruh operator yang hadir pada hari itu bahwa website dikecamatan harus selalu update tentang kegiatan - kegiatan yang ada dikecamatan atau informasi mengenai alur pelayan pubilk, dll.

Hal ini dilakukan agar memberi akses kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang kegiatan yang ada di OPD khususnya kecamatan.

Dasar hukum menggugah informasi melalui webiste OPD telah dijamin dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kemudian diperkuat dengan Peraturan Bupati Tuban Nomor 37 Tahun 2017 tentang Pengembangan E-Goverment di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban.

Materi kedua tidak kalah penting yaitu tentang Teknis Penulisan di Media Online yang disampaikan oleh Yeni Dyah Hartatik, S. Sos Staf Seksi Media Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, beliau menyampaikan bahwa dalam penulisan berita harus mengandung empat unsur pokok. Unsur berita harus memuat berita baru dan penting, bermakna dan berpengaruh, menyangkut hidup orang banyak, relevan dan menarik.(ML_smdg)

comments powered by Disqus